google-site-verification: googledeac790241e89f26.html

Tuesday, 31 December 2013

Manfaat atau Merek

        Mengenali kebutuhan konsumen adalah kunci sukses penjualan. Namun sering kali penjual tidak menerapkan pengetahuan akan hal ini dalam menjual barang dagangannya. Contoh saja ketika anda  seorang pedagang di toko alat pancing, suatu ketika seorang pembeli datang dan ingi membeli alat pancing. Apa yang anda tawarkan ? Apakah alat pancing yang canggih, terbagus, termewah, bahkan alat dibuat oleh seorang pembuat alat pancing terkenal dan pada kemasan terlihat foto artis yang sangat dikagumi ? Atau anda akan memperkenalkan kepada calon pembeli sebuah alat pancing yang menjamin dapat mendapatkan ikan lebih banyak atau terbesar ? manakah yang akan dipilih calon pembeli ??. Tentu saja calon pembeli akan memilih pilihan alat pancing yang dapat menangkap ikan banyak dan besar. mengapa ? karena sebenarnya yang dicari konsumen adalah ikan,bukan alat pancing. Demikian juga dengan dengan merek dagangan lainnya, yang akan dicari oleh konsumen adalah manfaat dari alat yang akan dibeli bukan merek.
        Jadi yang diutamakan dalam menjual sebuah produk adalah manfaat yang maksimal sesuai dengan fungsinya, itulah nilai utama sebuah produk.

No comments:

Post a Comment